Resep BOLU GULUNG yang empuk, lembut, gurih dan anti gagal

Bolu Gulung adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dan dibuat dengan isi selai atau cream mentega yang kemudian digulung gulung. Gue digulung saat masih hangat atau baru dikeluarkan dari oven agar mudah digulung. Jika sudah dinggin atau lama di diamkan maka tidak dapat digulung lagi karena akan menjadi patah. Kertas roti atau daun pisang bisa digunakan sebagai alas saat akan menggulung. Gulungan bisa dibuka kembali saat sudah dinggin dan segera di olesi dengan mentega.


Cream mentega bisa dibuat berbagai macam seperti menambahkan vanila, bubuk teh hijau atau menambahkan coklat bubuk. Selain itu juga bisa menggunakan rasa lain seperti Rasa Mocca, rasa Keju, Mocca Ceres, Cokelat Ceres, Strauberi, Bluebery dan Cokelat leleh keju. Untuk mendapatkan hasil Bolu Gulung yang Enak dan lezat bunda bisa mencoba cara dibawah ini. Terbukti Bolu Gulung jadi dengan sempurna dan tidak gagal.

Resep BOLU GULUNG empuk, lembut, gurih dan anti gagal

Bahan bahan :
  • 3 butir telur
  • 35 gram terigu
  • 5 gr maizena
  • 1 sdm susu bubuk (saya pakai dancow)
  • 1/2 sdm spatula
  • 1/2 sdt vanilli exstract
  • 45 gr gulpas
  • 65 gr butter (lelehkan,dinginkan)

Cara membuat :
  1. Ayak terigu, susu bubuk dan maizena
  2. Mix semua bahan kecuali butter dengan kecepatan tinggi sampai putih kental mengembang berjejak
  3. Masukkan butter yang telah di cairkan aduk dengan spatula dengan teknik lipat
  4. Tuang adonan ke loyang yg sudah di olesi margarin dan dialasi kertas roti (22cm), panggang dengan suhu oven 200°C +- 15menit (10 menit api atas bawah,5 menit api atas)
  5. Setelah matang tes dengan tusuk, bila sudah tidak ada yang menempel brarti sudah matang. tunggu dingin olesi dengan butter cream/selai, lalu gulung.
  6. Bolu Gulung sudah siap di hidangkan.

Bagaimana bunda sudah jelas bahan dan cara membuat Bolu Gulung yang empuk, lembut dan gurihnya. Jika bunda merasa kebinggungan bisa bertanya di kolom komentar Facebook supaya bisa saling berdiskusi. Jikapun bunda memiliki resep Bolu Gulung yang lebih berbeda bisa bunda berbagi dengan admin. Selamat mencoba membuat Bolu Gulungnya bunda semoga berhasil dan rasanya disukai suami dan anak anak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel