Cara membuat TAHU MEKROK saat di goreng dengan teknik sederhana

Tahu Mekrok adalah tampilan menarik dari makanan yang terbuat dari bahan tahu saat di goreng. Bukan rasanya yang mengiurkan tetapi tampilannya yang unik seperti kembang membentuk empat sisi. Tekhnik pengorengan adalah cara dimana tahu tersebut bisa berbentuk seperti bunga. Di group Facebook cara membuat tahu mekrok ini sudah banyak di share, tetapi tidak sedikit dari bunda yang masih binggung cara membuatnya.


Cara membuat TAHU MEKROK saat di goreng

Pilihlah tahu yang baik, ini bisa bunda dapatkan di warung sayur dekat rumah, biasanya ada juga yang menjual tahu keliling.


Tahu dibelah miring silang, tidak sampai putus membelahnya, campur dengan bawang putih dan garam yang sudah dihaluskan dan kasih air sedikit. Tunggu sebentar sebelum digoreng.

Panaskan minyak goreng api besar, setelah panas masukkan tahu dengan posisi garis belahan di atas
kecilkan api ke sedang, sambil solet membantu garis belahan agar membuka dan setelah mekrok sempurna, balik tahu.


Gooreng tahu sampai kuning kecoklatan sempurna. Minyak goreng harus banyak supaya tahu tersebut bisa terkena minyak semua karena ketika mekrok akan berdesakan tahunya.

Setelah tahu masak, api dikecilkan, api yang besar membuat gosong dan kurang sempurna mekroknya. Angkat dan tiriskan dan siap di hidangkan.

Tahu goreng enak di nikmati dengan sambal pedas bisa untuk lauk saat makan dan bisa juga di konsumsi langsung seperti makan gorengan. Terlihat mudah cara mengoreng tahu supaya mekrok tetapi jika bunda tidak mengikuti trik di atas maka cukup susah tahu menjadi mekrok.

Demikian tutorial teknik mudah mengoreng tahu supaya mekrok. Mudahan bunda bisa berhasil membuatnya dan jikapun merasa kesulitan bunda bisa bertanya dikolom komentar, Terimakasih dan semoga berhasil bunda !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel