Resep dan cara membuat Kue Kering PASTEL MINI ISI ABON

Pastel adalah kue yang mana di dalamnya terdapat isi yang sering kita sebut abon. Selain abon bisa untuk campuran nasi pas kita makan ternyata Pastel kali ini yang di buat ada isi abonnya. Abon bermacam macam tergantung selera dan pembuatannya, ada yang terbuat dari daging dan ada juga yang terbuat dari Ikan (ada ngak ya !!!). Pembuatan pastel sedikit rumit karena kita harus membuat isi dan membungkusnya menggunakan kelihaian tersendiri karena penutupnya dibentuk melintir seperti tali tambang. Jika bunda yang terbiasa membuat pastel pasti sangat mudah tentunya.


Resep dan cara membuat Kue Kering PASTEL MINI ISI ABON

Bahan Kulit : 
  • 250 gr tepung terigu prot sedang 
  • 2sdm margarin 
  • Garam 
  • 13 sdm air

Cara membuat :
  1. Abon ayam/sapi secukupnya utk isian (campur semua bahan kulit,uleni hingga kalis,lalu diamkan 15mnt supaya adonan lemas)
  2. ambil sebagian kulit pastel,gilas tipis bentuk bulat kecil,beri isi,tutup sambil ditekan pinggirnya,lalu pilin pelan2 ,lakukan hingga adonan habis -goreng dengan api sedang hingga matang,angkat,dinginkan sejenak
  3. Simpan dlm toples kedap udara,agar awet renyahnya

Cukup singkat bukan cara membuat pastelnya. Cara membuat abon ayamnya juga sudah dijelaskan, jika bunda masih merasa kebinggungan dengan bahan atau cara membuat Pastel ini silahkan bunda tinggalkan komentarnya, dengan senang hati nanti admin racikanbumbu.com membantu. Selamat berjuang dan semoga pastelnya berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel