Resep spesial cara membuat Telor Crispy dengan mudah, renyah dan Enak

Racikanbumbu.com - Telur adalah makanan faforit saya, hampir setiap hari telur tersedia di meja makan dengan berbagai macam olahan, ada telur mata sapi, telur dadar, telur rebus, dan ada pulang masakan telur yang di campur dengan mie. Telur kali ini kita olah dengan cara spesial dan dengan cara yang mudah, rasanyapun sahabat bisa rasakan. Dengan pengolahan telur seperti ini pasti membuat kita makan lebih bersemangat, yuk kita buat Telor Crispy yang spesial buat anggota keluarga di rumah.


Resep spesial cara membuat Telor Crispy dengan mudah, renyah dan Enak

Bahan-bahan telor dadar:
  • 2 butir telor
  • 4 sdm tepung trigu 
  • Air secukupnya.
  • Garam
  • Merica secukupnya
Untuk celupan basah:
  • Siapkan terigu sekitar 6 sendok makan, sedikit merica dan garam. Campur bahan ini dengan air menjadi adonan yang cukup kental, sehingga bisa menempel dengan baik pada telor dadar.
Untuk tepung kering:
  • Siapkan wadah, masukkan tepung terigu sekitar 10 sdm, garam dan merica secukupnya, dan 1/4 sdt baking powder. Aduk sampai rata.
Cara membuat:
  1. Campur dan aduk semua bahan telor dadar menjadi satu. Buat adonan yang encer supaya nantinya lebih crispy dan tahan lama. 
  2. Goreng di ataas teflon yang sudah diberi sedikit minyak. Buat dadar tipis-tipis dan potong-potong memanjang seperti pada gambar.
  3. Celupkan telor dadar ke dalam celupan basah, lalu gulingkan pada celupan kering.
  4. Goreng dalam wajan yang sudah dipanaskan sebelumnya.
Demikian resep sederhana tetapi menghasilkan sebuah citarasa makanan yang spesial, selamat mencoba dan manjakan keluarga anda dengan Telor Crispy di meja makan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel